Kubur Kosong Tidak Membuktikan Yesus Bangkit

Setiap tahun kita merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus. Namun benarkah Kubur kosong yang ditemukan oleh Maria Magdalena membuktikan bahwa Yesus sungguh-sungguh telah bangkit dan hidup?

Yohannes 20:1-2 Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur. Ia berlari-lari mendapatkan Simon Petrus dan murid yang lain yang dikasihi Yesus, dan berkata kepada mereka: “Tuhan telah diambil orang dari kuburnya dan kami tidak tahu di mana Ia diletakkan.”

Dari teks di atas, nyatalah bahwa Maria Magdalena, menyatakan bahwa Yesus telah dicuri orang. Secara logis bisa saja terjadi, dan bahkan banyak orang dan aliran lain yang menentang tentang kebangkitan Yesus.

Namun sesungguhnya apa yang membuktikan bahwa Yesus sungguh-sungguh bangkit dan hidup?

Pada ayat selanjutnya yaitu Yoh 20:16 Kata Yesus kepadanya: “Maria!” Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: “Rabuni!”, artinya Guru. Dalam hal ini, Maria mengalami sendiri kehadiran Yesus yang hidup. Yesus menyapa Maria, sehingga Maria, yang sudah lama bersama-sama dengan Yesus tersadar dan mengenal Yesus yang sudah bangkit. Setelah itu, Yesus juga memperlihatkan diriNya kepada murid-muridNya.

Kalau diatas kita berbicara secara umum, maka saat ini kita bisa merenungkan secara pribadi, apakah Yesus sudah bangkit bagi anda secara pribadi. Apakah sosok Yesus yang Maha Kuasa itu sudah kita alami di dalam hidup masing-masing. Lebih detail saya katakan, apakah Yesus sudah menyatakan kuasaNya pada anda atau keluarga Anda.

Ketika kita berdoa, doa itu di dalam nama Yesus, maka seharusnyalah doa itu memiliki kuasa, apabila Yesus sungguh-sungguh bangkit dalam diri dan keluarga Anda. Setelah berdoa, maka kegelisahan akan hilang, dan damai sejahtera akan datang. Ketika kita takut akan setan, maka kita mengusirnya di dalam Nama Yesus, maka setan itu akan lari dan jauh dari kehidupan anda dan keluarga anda. Itu buktinya bahwa Yesus sungguh-sungguh hidup pada Anda dan keluarga Anda.

Sukacita dan damai sejahtera, merupakan kata-kata kunci bukti bahwa Yesus sungguh-sungguh bangkit dan hidup dalam kehidupan Anda dan keluarga Anda. Semoga menjadi berkat. (St. Jesri HT Purba)

2 Replies to “Kubur Kosong Tidak Membuktikan Yesus Bangkit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *