FACTORY RESET “PERNIKAHAN”

FACTORY RESET “PERNIKAHAN”
(Kembalikan ke Setelan Pabrik)

Setiap gadget apakah itu dengan Android, iPhone atau blackberry memiliki fitur factory reset atau kembalikan ke setelan pabrik. Itu sebabnya, apabila gadget tersebut sudah mulai sulit diajak berkomunikasi, lambat, maka jalan satu-satunya adalah Factory Reset. Dengan fasilitias ini, gadget tersebut kembali ke setelan pabrik, kembali ke setelan awal. Seperti baru.

Dalam pernikahan, kadang terjadi tidak seperti yang kita harapkan. Karena kedagingan dan kondisi, bisa membuat pernikahan terancam hancur. Komunikasi suami-istri tidak bagus, bahkan saling menyakiti.

Nah, ternyata dalam pernikahan ada “Setelan Pabrik”, dan sebaiknya pasangan yang bermasalah dapat melakukan FACTORY RESET.

Apakah itu :
Efesus 5:22-33

Untuk Istri :
Ay 22 : Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat.

Sementara untuk Suami:
ay 28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat.

Inilah “Setelan Pabrik” yang ditetapkan pemiliknya Tuhan Yesus bagi setiap pernikahan. Ambil waktu dan berkomitmen melakukan “FACTORY RESET” secara bersama-sama.

Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *